....

Selamat Datang di Blog.......!!!!! I Dunia Olahraga I Jadwal Kuliah I Materi Kuliah I Dokumentasi I Informasi Kampus

Rabu, 30 Oktober 2013

Metode dasar dan Macam-macam Penelitian




v  Penelitian historis bertujuan membuat rekontruksi masa lampau secara sistematis dengan obyektif.
v  Penelitian Deskriptif bertujuan membuat deskripsi secara sistematis, factual, dan akurat mengenai fakta dan sifat-sifat populasi atau daerah tertentu.
v  Penelitian Perkembangan bertujuan menyelidiki pola dan perurutan pertumbuhan dan atau perubahan sebagai fungsi waktu.
v  Penelitian kasus dan penelitian lapangan bertujuan mempelajari secara intensif latar belakang dan keadaan sekarang (termasuk interaksinya) suatu unit social.
v  Penelitian Korerasional bertujuan mendeteksi sejauh mana variasi-variasi pada suatu factor berkaitan dengan variasi-variasi pada satu atau lebih factor lain berdasarkan koefesien korelasi.
v  Penelitian Kausal Komporatif bertujuan menyelidiki kemungkinan hubungan sebab akibat
v  Penelitian eksperimental sungguhan bertujuan menyelidiki kemungkinan saling hubungan sebab akibat dengan cara mengenalkan satu atau lebih kondisi perlakuan kepada satu atau lebih eksperimental dan memperbandingkan hasilnya dengan satu atau lebih kelompok control yang tidak di kenai kondisi perlakuan itu.
v  Penelitian Eksperimental Semu
v  Penelitian tindakan bertujuan mengembangkan keterampilan-keterampilan baru atau cara pendekatan baru dan untuk memecahkan masalah dengan penerapan langsung dunia actual lain

Tidak ada komentar:

Posting Komentar